Ini Dia Bayaran Aktor Korea Selatan

hallyu actor

 

Drama Korea Selatan sangat digemari di seluruh dunia. Setiap drama yang sukses, selalu memberikan ketenaran bagi aktor maupun aktris yang membintanginya.

Salah satu contohnya, drama ‘My Love from the Star’. Drama romantis komedi ini membuat nama Kim Soo Hyun melejit tidak hanya di seluruh penjuru Korea Selatan tetapi juga ke seluruh dunia.

Sudah tentu, kepopulerannya membuat tawaran iklan datang bertubi-tubi.

Lantas, berapa besar sih bayaran seorang Kim Soo Hyun? Penasaran ingin tahu honor yang diperoleh aktor dan aktris Korea saat ini?

Joins merilis honor aktor dan aktris Korea yang dirilis bulan lalu. Perbedaan honor yang diterima antara aktor dan aktris tidak terlalu besar.

Tetapi, memang aktor mendapat honor yang lebih besar mengingat fans mereka di seluruh dunia jauh lebih besar dibandingkan aktris.

Harga aktor kian naik tetapi harga aktris melebar perbedaanya tergantung honor yang mereka dapatkan dari iklan fesyen dan kecantikan.

Setelah aktor sukses dalam sebuah drama, mereka akan mendapatkan uang tambahan saat melakukan jumpa fans di luar negri dan itu keuntungan mereka.
Aktor Terpopuler

Kim Soo Hyun saat ini masih menjadi aktor paling populer apapun yang dia lakukan. Apapun drama yang ia bintangi selalu menjadi terkenal dan dia menciptakan sejarah.

Dia menempati posisi teratas dalam daftar kasting dan selalu menjadi pilihan pertama para penulis naskah.

Kim mendapat bayaran paling tinggi dalam dramanya ‘My Love from the Star’. Tetapi, di drama ‘Producer’, Kim tidak minta bayaran tinggi karena ia sangat setia dengan penulis naskah Park Ji-Eun.

Hyun Bin yang sudah kembali dari wajib militernya juga masih menjadi aktor favorit. Ia masih mendapat bayaran tinggi walaupun proyek drama atau film yang ia bintangi tidak sukses.

Dia menjalani wajib militer setelah membintangi drama ‘Secret Garden’ dan kembali dengan drama ‘Hyde, Jekyll and I’.

Diketahui dia dibayar 100 juta won per episode dan tambahan bonus selama penayangan drama.
Raja Hally Yang Tidak Tergantikan

Selain aktor-aktor papan atas, aktor ternama lainnya, mendapat bayaran yang tidak terlalu jauh berbeda.

Tidak ada yang berubah hanya karena sesorang dianggap sukses atau tidak sukses. Itu semua tergantung seberapa terkenal kamu di dunia Hallyu.

Misalnya So Ji Sub yang membintangi drama ‘Ghost’ tahun 2012, dibayar sebesar 80 juta won per episode selama membintangi drama ‘Master Sun’ tahun 2013.

So Ji Sub mendapat bayaran sebesar itu karena dia memiliki warna dalam aktingnya dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk memerankan setiap karakter.

Hal yang sama terjadi pada Jo In Song. Saat itu Jo In Song mendapat bayaran paling tinggi saat membintang drama ‘The Winter, the Wind Blows’.

Sedangkan Song Joong Ki yang bermain di drama ‘Descant of the Sun’ juga dibayar tinggi karena penampilan dan wajah gantengnya.

 

hallyu actor paid

 

Pendatang Baru

Kim Woo Bin, Lee Min Ho, Lee Jong Suk, Joo Won, dan Ji Chang Wook mendapat bayaran sesuai dengan harapan mereka. Agen membiarkan mereka ada di dalam tim meski aktor-aktor ini mendapat cek yang bisa mereka isi sendiri harganya.

Idola baru ini tidak hanya populer di Kora, tetapi juga di negara lain seperti Tiongkok sehingga membuat mereka bisa menambah angka nol di cek yang mereka terima.

Tetapi mereka tidak bisa menghindari kenyataan bahwa mereka harus membayar apa yang mereka terima dari agensi dengan pelayanan mereka. Mereka harus bekerja selama tiga tahun ke depan sehingga banyak sekali pekerjaan yang harus mereka jalani demi mempertahankan nama mereka.
Idola Masih Butuh Waktu

Bintang idola akan selalu muncul sekarang dan akan datang tetapi mereka tidak diperlakukan dengan baik. Hyun Sik dari drama ‘The Heirs’ hanya menerima bayaran sebesar 10 juta won per episode. Begitu juga dengan Yook Seong Jae dan Lee Joon.

Kenapa mereka tidak mendapat bayaran sebesar reputasi mereka? Nampaknya, jika mereka tidak bisa menjadi pemeran utama di sebuah drama seperti Suzy, mereka tidak akan mendapat bayaran tinggi.

Artis itu bahkan tidak bisa meminta bayaran lebih karena mereka masih memiliki pekerjaan lain seperti menjadi penyanyi.

 

 

sumber: Hancinema

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.