JTBC Laporkan Adanya Dugaan Manipulasi Tangga Lagu

yang hyun suk

Stasiun televisi berbayar JTBC melaporkan adanya dugaan manipulasi dalam tangga lagu yang dalam bahasa Korea dikenal dengan nama ‘Sajaegi’.

Menanggapi laporan ini, YG Entertainment hanya menjawab ‘Silahkan’ ketika JTBC hendak melakukan wawancara.

“Kami terbuka dengan laporan yang dibuat JTBC mengenai manipulasi tangga lagu. Tetapi sampai sekarang, laporan seperti itu akan berakhir dengan dugaan dan tidak lebih. Kali ini, kami berharap kasus itu benar-benar diinvestigasi agar bisa membuat industri musik semakin membaik,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya dari YG Entertainment.

Sumber tersebut mengatakan bahwa dugaan itu mengarah pada tiga perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan dua tahun lalu tetapi akhirnya menguap begitu saja.

“Kami berharap kali ini akan ada hasilnya,” ujar sumber tersebut.

YG menekankan bahwa Sajaegi adalah cara untuk menghancurkan indutri musik.

Laporan JTBC mengatakan,”Akibat dari Sajaegi, perusahaan musik kecil menderita. Broker selalu mendekati mereka dengan mengatakan,’semua agensi besar melakukan hal itu tetapi kenapa anda tidak mau melakukannya?’. Jika kami memakai uang kami seperti itu, semuanya akan hilang ke Tiongkok. Dan perputarannya tidak pernah berhenti”.

“Perusaahaan besar khususnya yang terdaftar tidak lagi terlibat dalam usaha ilegal seperti itu karena mereka ingin transparan dengan urusa pajak dan keuangan. Pasar K-pop yang semakin membesar saat ini, rasanya sangat memalukan bahwa kami dicurigai melakukan hal seperti itu,” ujar YG.

“Kami senang jika ada media yang memperhatikan masalah ini lagi dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu semua investigasi. Tetapi sayangnya, media seringkali gagal membedakan pergerakan penggemar dari pergerakan broker,” lanjut YG.

JTBC mengatakan,”Melihat dari penggemar grup idola lainnya, hasilnya masih tetap sama. Ini bisa melibatkan publikasi perusahaan musik besar atau broker.”

 

sumber: soompi

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.