JYP Dikritik Para Pendidik karena Iklan Seragam Sekolah

jyp adv
Penyanyi dan pemilik label, Park Ji Young mendapat kritikan setelah spanduk iklan mengenai baju sekolah dilihat publik.

Di spanduk iklan itu, ada kalimar “Buat dirimu kurus dengan rok ini! ” dan “Kencangkan dirimu dengan jaket! Korset Jaket”

Kemudian ada foto Park Jin Young yang melihat seolah-olah pandangan menilai orang yang melihat spanduk itu bersama satu kelompok girlband yang berpose dengan menonjolkan dada dan pinggul mereka.

Spanduk iklan ini dipasang di depan pintu masuk sekolah menengah pertama dan atas.

Tidak hanya di depan sekolah, iklan ini juga dipasang di situs untuk proyek yang disebut ‘JYP ‘Thin’derella Project’ dan bisa membuat pelajar menyebar iklan ini melalui media sosial.

Iklan ini membuat guru-guru marah dan melakukan protes keras.

“Jika kami tidak bisa membuat ini jadi masalah maka tidak perlu kami lakukan. Jadi, kami mencoba untuk membuat ini menjadi masalah,” ujar salah satu guru yang protes.

Para pendidik memasukkan gugatan ‘Permohonan Evaluasi Masyarakat’ yang di dalamnya adalah pernyataan,”Kami tidak mengerti kenapa pelajar yang sedang bertumbuh membutuhkan rok tipis untuk membuat kaki mereka terlihat lebih kurus dan jaket korset. Rok tipis dan korset seakan menekankan pada tubuh wanita dan model-model di iklan itu seperti pelayan bar dan pelacur yang menggunakan seragam jimat.”

Para pendidik juga menulis,”Remaja biasanya mencoba untuk memiliki penampilan seperti girlband dengan melakukan diet agar tetap kurus. Ini justru membuat mereka kehilangan daya tahan tubuh dan menderita anoreksia dan tuberkulosis.”

Pihak JYP belum memberikan pernyataan mengenai hal ini.

“Kami akan membicarakan mengenai hal ini dengan perusahaan pembuat iklan saat ini. Kami akan segera merilis pernyataan resmi secepatnya,” ujar juru bicara JYP.

 

sumber: soompi

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *