Ini Surat Permohonan Maaf IU atas Kontroversi Lagu “Zeze” dan ‘Twenty-Three’

iu-new album

Kasus plagiat yang terjadi di lagu terbaru IU membuat penyanyi ‘Twenty-Three’ ini menyampaikan permohonan maafnya kepada penggemar.

Lagu ‘Twenty-Three’ yang ada di album terbarunya ‘Chatt-Shire’ diduga menggunakan contoh lagu milik Britney Spears.

Lirik di lagu ‘Zeze’ juga dianggap sebagai pelecehan seksual kepada anak laki-laki.

Baca Juga: Lagu Britney Spears Diduga Muncul di Lagu IU

Berikut surat permohonan maaf IU pada penggemar.

Halo. Ini IU. Meskipun saya menyadari adanya kontroversi di lirik lagu yang saya tulis, tetapi cukup lama untuk saya memikirkannya dan mengeluarkan pernyataan ini.

Saya benar-benar minta maaf kepada siapapun yang merasa tersakiti oleh lagu saya.

Album terbaru saya ‘Chat-Shire’ dibuat berdasarkan karakter di sebuah novel dan merefleksikan apa yang saya lihat dan rasakan sebagai wanita berusia 23 tahun. ‘Zeze’ adalah salah satunya.

Lagu ‘My Sweet Orange Tree’ juga buku berharga untukku. Saya bersumpah saya tidak menulis lirik untuk memperlihatkan seksualitas anak berusia 5 tahun. Lagu ‘Zeze’ merupakan kreasi dari imajinasi orang ketiga yang diambil dari novel asli.

Tetapi, setelah mendengar opini orang yang mendengar lagu saya, saya akhirnya sadar kalau lagu itu bisa memberikan pengaruh buruk bahkan menyakiti orang yang terluka karena masalah seperti itu. Saya merasa bertanggung jawab karena ketidakdewasaan saya dalam membuat lirik lagu.

Saya tidak mengatakan kalau anak usia 5 tahun itu seksi sebagai. Itu kecerobohan saya. Tetapi saya telah menggunakan kata yang tidak benar untuk menggambarkan ciri-ciri anak kecil.

Juga, saya mohon maaf karena tidak memeriksa contoh lagu yang biasanya digunakan untuk aransemen musik yang menjadi kontroversi di lagu ‘Twenty-Three’. Kami masih menunggu jawaban dari Britney Spears dan kami akan membersihkan contoh lagu itu.

Ini semua karena keserakahan saya agar bisa dikenal sebagai artis dan produser. Saya sekali lagi menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada semua orang yang merasa tersakiti dan kecewa dengan kesalahan saya dalam berfikir dan berkomentar.

 

sumber: kpopherald

Facebooktwittermail

One thought on “Ini Surat Permohonan Maaf IU atas Kontroversi Lagu “Zeze” dan ‘Twenty-Three’

  • January 11, 2020 at 11:01 pm
    Permalink

    Hi there. I wanna talk with the owner if it’s possible.
    I reviewed your site and I have a few suggestions for him.
    My Whatsapp is: 1 (405) 836-7116

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.