Produser Running Man Minta Maaf atas Kasus Plagiat

running-man

Produser Im Hyung Taek menyampaikan permohonan maaf karena mencontoh permainan asal Jepang di program bernama ‘Arashi’.

Permainan bernama ‘Korokoro Viking’ ini dicontek oleh tim Running Man dan muncul sebagai salah satu misi yang harus diselesaikan anggota Running Man. Permainan itu muncul di episode yang ditayangkan pada tanggal 6 Desember 2015.

Permainan ini merupakan papan pinball raksasa. Setelah permainan itu tayang di Running Man dengan bentuk berbeda, penonton menyadari ada kesamaan antara permainan itu dengan ‘Korokoro Viking’.

“Ada kalanya saat kami sedang berunding, kami hanya menggunakan gambar. Kadangkala kami juga tidak sempat memeriksa sumber dari gambar yang diperlihatkan itu. Sepertinya inilah yang terjadi kali ini,” ujar Im Hyung Taek kepada media lokal.

“Saya tidak bisa mengatakan dengan spesifik dimana letak plagiat yang dituduhkan kepada kami karena saya belum menonton acara dari Jepang itu,” lanjut Im Hyung Taek.

“Tetapi, sebagai orang yang bertanggungjawab untuk program ini, saya tidak melakukan pemeriksaan ulang lebih detil. Saya mohon maaf kepada semua penonton kami untuk masalah ini. Kami akan lebih berhati-hati selanjutnya,” papar Im Hyung Taek.

Program acara ‘Running Man’ disiarkan di stasiun SBS setiap hari Minggu.

running-man-arashi

sumber: soompi

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.