Produser Drama ‘Pied Piper’ Belajar Negosiasi dari FBI

Stasiun televisi berbayar tVN akan menayangkan drama berjudul ‘Pied Piper’ mulai tanggal 7 Maret 2016.

Drama ini bercerita mengenai negosiasi di saat krisis terjadi. Ini drama jenis baru yang pernah ditayangkan televisi di Korea Selatan.

Agar drama ini bisa terlihat nyata, produser mendapat pendidikan singkat dari departemen kepolisian New York dan tim investigasi FBI dan mendapat saran dari profesor Lee Jong Hwa dari agen polisi nasional Korea sejak 2011.

Seluruh pemain mendapat pelajaran singkat mengenai negosiasi krisis bersama Lee dan Yu Jun Sang dilatih oleh pembawa acara Baek Ji Yeon untuk perannya.

Yang perlu diberikan penghargaan adalah penulis Ryu Yong Jae yang mampu mampu mengadaptasi komik Jepang berjudul ‘The Liar Game’.

“Belum ada acara yang mengulas mengenai negosiasi di Korea,” ujar Ryu Yong Jae.

Ryu mengaku terinspirasi membuat naskah drama ini dari film ‘The Negotiator’.

“Profesor Lee, seorang perintis di bidangnya di Korea telah memberikan banyak contoh menarik dari negosiasi krisis dan itu sangat banyak membantu saya menulis naskah ini,” ujar Ryu.

Ryu berjanji jika drama ini bisa meraih rating hingga 5 persen, dia ingin memberikan seragam ‘Pied Piper’ kepada seluruh negosiator krisisi di Korea.

“Meski biaya acara ini sangat terbatas, tetapi mereka telah banyak membantu kami. Saya ingin punya seragam sendiri karena itu cantik,” lanjutnya.

Sedikit tidak biasa jika janji itu muncul dari mulut seorang penulis. Biasanya janji itu diucapkan oleh aktor atau aktris.

Produser Kim Hong Sun mengatakan bahwa ia ingin memberikan grup minoritas di dalam masyarakat bisa bersuara.

“Sudah hal yang lumrah bagi kita untuk bernegosiasi dengan sesama untuk bisa mendapatkan dan memberi. Saya mulai membuat drama ini dengan mendengar orang-orang yang tidak punya apa-apa bisa memberi. Kalian pikir mereka tidak bisa diajak bernegosiasi tetapi saya akan tunjukkan bagaimana komunikasi itu tetap penting bagi kita semua,” papar Kim Hong Sun.

Drama dengan 16 episode ini akan mulai tayang tanggal 7 Maret 2016.

 

Sumber: yonhap

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *