Cerita di Drama ‘Signal’ Diambil dari Kisah Nyata

Drama ‘Signal’ ternyata mengambil kisah kejahatan yang benar-benar terjadi di Korea Selatan.

Episode tulang belulang yang mengerikan di drama ‘Signal’ semakin membuat penonton yakin kalau kejahatan yang terjadi di drama ini memang diambil dari kisah nyata.

signal-1

 

Misalnya, di episode pertama mengenai penculikan anak. Seorang anak bermarga Park diculik. Penculiknya kemudian meminta tebusan kepada orangtua tetapi Park akhirnya dibunuh dengan keji.

Yang mengejutkan dari kejahatan ini adalah penculik Park adalah seorang wanita yang tengah hamil 8 bulan. Kejatahan itu membuat publik di Korea Selatan terguncang dan bersedih atas kematian Park.

 

signal-2 signal-3

Di episode kedua, kasus yang terjadi di provinsi Gyeonggi mengambil kisah pembunuhan terbesar dalam sejarah Korea yang dikenal dengan nama “Pembunuhan berantai Hwaseong’.

Pembunuhan ini menginspirasi banyak kisah fiksi dan salah satunya film berjudul ‘Memories of Murders’ yang dibintangi oleh Song Kang Ho.

Ada pula episode yang menceritakan tentang pemerkosaan dan pembunuhan sporadis yang terjadi selama lima tahun sejak tahun 1896.

Pembunuh yang tidak diketahui namanya memerkosa dan membunuh setidaknya 10 korban. Rendahnya teknologi dalam penyelidikan kejahatan di Korea Selatan saat ini membuat kasus ini menjadi kasus yang tidak terkuat.

Pembunuhnya tidak pernah bisa tertangkap hingga sekarang.

 

signal-4

Di episode lainnya di drama ‘Signal’, diceritakan mengenai kasus pemerkosaan yang terjadi di Inju. Cerita ini diambil dari kasus yang terjadi di Miryang tahun 2004 yang kemudian dikenal dengan nama ‘Miryang Gang Rape Case’.

beberapa gadis SMP dan SMA diperkosa beramai-ramai oleh pelajar pria yang jumlahnya mencapai 41 anak. Yang mengejutkan, korban justru disalahkan.

Orangtua pelaku menganggap sikap korban yang membuat anak-anak lelaki melakukan tindakan kejut tersebut.

Di drama ‘Signal’ fokus cerita ditujukan pada penderitaan korban pemerkosaan dan bagaimana pelaku mendapatkan hukuman ringan atas kejahatan mereka.

signal-5

signal-6

 

Sumber: kpopherald

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.