Yoo In Ah dan Lee Byung Hun Raih Penghargaan di Asian Film Award 2016

Aktor Lee Byung Hun meraih penghargaan Aktor Terbaik di ajang Asian Film Award ke-10 tahun 2016 yang digelar di Makau.

Lee mendapat penghargaan ini berkat perannya di film ‘Inside Men’ yang menceritakan tentang dunia politik dan membedah kasus korupsi yang merajalela di dalam masyarakat.

Sebelum penghargaan ini digelar, nama Lee Byung Hun memang sudah diunggulkan sebagai pemenang. Tidak hanya baik dalam berakting di Korea Selatan, tapi Lee juga sudah merambah Hollywood. Bahkan, ia naik ke panggung Oscar untuk menyerahkan pemenang piala Oscar tahun 2016.

Selain Lee, aktor Yoo In Ah yang membintangi film ‘Veteran’ dan ‘Throne’ menerima penghargaan Generasi Berikut sebagai pengakuan atas kemampuan aktingnya dan penampilannya di film dan drama sepanjang tahun.

Sementara itu, aktris terbaik diberikan kepada Shu Qi untuk perannya di ‘The Assassin’ yang menggambarkan sosok pembunuh.

Dan film ‘The Assassin’ menjadi film Asia Terbaik. Film laga yang diproduksi bersama Hongkong, Taiwan, dan Tiongkok ini disutradarai oleh Hou Shiao-Hsien.

Menurut penyelenggara, kompetisi tahun ini sangat ketat. Ada 77 calon pemenang dari 36 film dari 9 negara yang bersaing untuk merebut gelar di 15 kategori.

Beberapa film yang masuk pasar Asia sangat kuat dicalonkan sebegai pemenang. Tetapi ‘The Assassin’ akhirnya mengalahkan ‘Mountain May Depart’, ‘Mr. Siz, ‘Veteran’, ‘Our Little Sister’.

 

Sumber: variety

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.