Kehidupan Pribadi Ahn Jae Wook Bantu Dalami Karakter di Drama ‘Five Children’

Aktor Ahn Jae Wook sudah memiliki segalanya.

Karir yang sukses, istri yang cantik, dan anak perempuan yang baru lahir membuat wajahnya selalu tersenyum.

Ahn adalah salah satu dari generasi aktor Korea yang memulai gelombang Hallyu di Asia pada tahun 1990-an.

Setelah istirahat selama empat tahun, dia kembali ke layar televisi sebagai duda yang memiliki banyak beban di hidupnya dalam drama ‘Five Children’ yang ditayangkan stasiun televisi KBS2.

“Penulis naskah telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan membiarkan kisahnya yang menyentuh hati meskipun topiknya (keluarga yang hancur) bisa dengan cepat menjadi begitu sedih. Ceritanya menggambarkan rasa sakit di kehidupan ini tidaklah begitu buruk,” ujar Ahn Jae Wook seperti dikutip dari yonhap.

Di drama KSB2 ini, Ahn memerankan karakter seorang pria bernama Lee Sang Tae, ayah tunggal dengan dua anak.

Dia bertemu dengan seorang janda yang memiliki tiga anak bernama Ahn Mi Jeong (ddiperankan So Yoo Jin).

Mereka mencoba untuk memberikan kesempatan untuk mencintai lagi meski hidup tidak semudah itu.

“Kisah ceritanya yang terlalu cepat kadang-kadang membuat saya terhenti. Saya bertanya-tanya apakah ceritanya  terlalu cepat untuk drama akhir pekan tetapi kami beruntung karena respon penonton yang berusia 20-an tahun sangat positif. Mereka mengatakan pada saya bahwa tidak ada masalah dengan kecepatan cerita dan saya baru menyadari bahwa itulah yang ditonton pemirsa saat ini,” jelasnya.

Drama akhir pekan saat ini kian serius. Drama ‘Five Children’ sempat membuat cemas para produser di KBS tetapi kenyataanya jauh dari harapan drama ini akan gagal.

Drama ini justru melampaui harapan dengan meraih rating 20 persen dan melampaui angka 30 persen hanya dalam 10 episode.

 

ahn jae wook-2

 

Menjadi seorang ayah sebelum drama ini ditayangkan pada tanggal 20 Februari 2016, Ahn mengatakan bahwa kelahiran anak perempuannya sangat membantunya mendalami perannya.

“Jika saya masih sendiri dan berakting seperti ayah tunggal, saya mungkin akan mengalam masalah dengan perannya.

Tetapi syukurlah, saya sudah menikah dan menjadi ayah sebelum drama itu dimulai. Saya pikir, rasa tanggung jawab di kehidupan nyata telah meningkatkan kemampuan akting saya. Orang-orang mengatakan kalau saya sangat nyaman di lokasi syuting,” tuturnya.

Anak perempuannya tidak hanya membantu karirnya tetapi juga kehidupan pribadinya.

“Adik laki-laki saya berusia 39 tahun jadi anak perempuan saya adalah anak pertama di keluarga kami dalam waktu 40 tahun ini. Orangtua saya jelas sangat senang tetapi saya merasa hubungan saya dengan mereka semakin dekat,” jelasnya.

Meskipun Ahn Jae Wook dan karakternya Lee Sang Tae berbagi soal pernikahan dan orangtua, Ahn mengatakan kalau akting dia harus berbeda dari kepribadianya yang sesungguhnya.

“Sejujurnya, saya merasa Sang Tae sangat pemalu. Tetapi saya mencoba untuk menahan diri sedikit pada awalnya karena dia bukan duda cerai. Saya merasa dia tidak harus bersikap optimis,” paparnya.

 

ahn jae wook-3

 

Tidak hanya tampan, Ahn juga membuktikan kalau dia adalah pria berkeluarga juga.

“Saya tidak ingat bagaimana rasanya membeli barang untuk diri sendiri kecuali membeli satu atau dua helai baju olahraga selama setahun terakhir ini. Saya biasanya egois tetapi sekarang semua yang ingin saya beli hanya untuk istri dan anak saya,” ungkapnya.

“Sebelumnya, saya terbiasa mentraktir teman untuk makan malam secara teratur tetap sekarang saya berfikir jika saya membeli sesuatu untuk istri saya akan mendapatkan nilai lebih bukan?” tambahnya.

Ahn menyadari bahwa dia ada di posisi yang beruntung, khususnya saat ia mengingat nyaris tewas tiga tahun lalu.

Pada bulan Februari 2013, Ahn jatuh pingsan karena mengalami pendarahan otak.

“Karena saya tidak merasa sakit sebelum kejadian itu, saya menyadari betapa beruntungnya saya bisa sembuh. Saya juga tidak mengalami komplikasi seperti lumpuh. Jadi, akhir-akhir ini, saat saya melihat istri dan anak perempuan saya tidur di kasur yang sama, saya selalu berfikir apakah ini mimpi,” ungkapnya.

Menyadari keberuntungannya, Ahn mengatakan bahwa dia akan mendedikasikan dirinya untuk karir.

“Saya merasa Tuhan memberikan waktu lebih banyak untuk saya agar saya bisa bekerja lebih keras. Saya akan mencoba untuk menarik hati pemirsa melalui akting saya di drama ‘Five Children’,” yakin Ahn Jae Wook mengakhir wawancaranya.

 

Sumber: yonhap

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.