Netizen Tuding Oh My Girl Tidak Hargai Budaya Asia

Sejumlah netizen memprotes sikap dari anggota Oh My Girl dan penggemarnya selama promosi lagu ‘Windy Days’ dan menuduh mereka tidak menghargai budaya Asia.

Tidak hanya Oh My Girl dan penggemarnya yang kena kritikan tetapi juga grup Fiestar dikritik karena mengambil bahan tentang budaya India saat bicara soal ‘Windy Days’.

Apakah tarian Oh My Girls pada video musik ‘Windy Day’ mengandung budaya India atau Asia Tenggara atau tidak mengandungnya, penggemar membicarakan mengenai musik yang terpengaruh budaya Asia itu dan menyebut Oh My Girl sebagai “Boneka Kari’ dan tarian mereka sebagai ‘Tarian Aladin’.

Oh My Girl terkenal dengan tema budaya India yang mereka angkat. Saat jumpa penggemar pada tanggal 2 Juli 2016, mereka membawakan lagu berjudul ‘Kari’ dan memamerkan tarian ala India.

Persoalan yang menjadi bahan kemarahan netizen adalah karena lagu itu mencampuradukkan budaya dengan cara yang kurang elok.

Belum lagi liriknya yang terkesan kurang enak didengar masyarakat India.

Lirik yang mereka sebut,”Ini kuning, pedas, dan sepertinya berbau tidak enak, Taj Mahal.”

Juga ada lirik,”Shanti shanti, api yoga! Saya suka kari!”

Dikutip dari soompi, sebuah video lainnya yang sudah dihapus, Seunghee, anggota Oh My Girl dengan sengaja memperlihatkan tarian ‘Gerakan Orang India’ dengan bercanda.

 

Facebooktwittermail

One thought on “Netizen Tuding Oh My Girl Tidak Hargai Budaya Asia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.