Minah Girl’s Day: Karakter Gong Shim Rubah Pola Pikir Saya Tentang Penampilan

Angota grup wanita Girl’s Day Minah mengaku sempat tidak percaya diri dengan penampilannya sebelum ia memerankan karakter Gong Shim di drama ‘Beautiful Gong Shim’ yang sudah habis masa tayangnya pekan lalu.

Karakter Gong Shim membuatnya tidak lagi merasa rendah diri.

Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai oleh media lokal.

“Dahulu, saya sering membaca komentar tak sedak di dunia maya. Mereka mengatakan bagaiman mungkin Minah bisa menjadi artis? Dia lebih jelek dari orang biasa’. Komentar itu membuat saya sedih,” aku Minah dikutip dari kpopherald.

“Ada saat-saat di mana saya melihat ke cermin dan berfikir ‘kenapa saya tidak cantik saat saya seharusnya cantik karena saya seorang pelaku seni di industri hiburan,” ujar Minah seperti dikutip dari kpopherald.

Tetapi, setelah memerankan karakter Gong Shim, gadis yang tidak menarik secara fisik tetapi menawan dan baik membuat pola pikir Minah mulai berubah.

“Syuting drama Gong Minah membuat saya belajar banyak hal. Itu juga membuat saya menyadari bahwa standar kecantikan itu segalanya tidak objektif. Itu juga membuat kehawatiran saya tentang penampilan saya semakin berkurang. Seperti saya menemukan sesuatu yang baru,” paparnya.

Di drama itu, Minah juga rela melepas eyeliner yang selalu menjadi ciri khasnya. Minah tidak pernah tidak menggunakan eyeliner di setiap kesempatan. Tetapi, demi peran Gong Shim, ia bersedia melepas ciri khasnya agar sosok Gong Shim terlihat nyata.

“Saya bisa mati kalau saya tidak pakai eyeliner. Eyeliner sudah seperti nafas dalam hidup saya,” tuturnya.

Di drama itu, Minah juga menggunakan wig dari episode 1 sampai episode 20. Dia juga menggunakan alas bedak yang biasanya digunakan untuk pria agar wajahnya terlihat lebih gelap.

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.