Netizen Marah I.O.I Tidak Diundang ke ‘Inkigayo’, SBS Bantah

Netizen Korea Selatan marah dan menumpahkan kekesalan mereka setelah tahu I.O.I tidak diundang mengisi acara ‘Inkigayo’ yang ditayangkan SBS pada tanggal 21 Agustus 2016.

Padahal I.O.I kini sedang ada di peringkat pertama dan sudah seharusnya ada di ‘Inkigayo’. Ini membuat netizen kecewa dan merasa ada ketidakadilan dari SBS pada I.O.I.

Halaman komunitas ‘Inkigayo’ di website SBS penuh dengan ungkapan kemarahan dan kekecewaan netizen. Halaman yang biasanya rata-rata hanya diisi 10 kiriman setiap harinya, melonjak menjadi 70 kiriman dalam satu hari.

Rata-rata kiriman itu berisi permintaan agar I.O.I kembali diundang mengikuti acara ‘Inkigayo’ yang disiarkan satu kali dalam sepekan.

Satu sumber mengatakan kalau ketidakhadiran I.O.I di Inkigayo karena agensi atau manajemen I.O.I yang memutuskan. I.O.I sendiri tidak punya wewenang untuk menentukan acara musik mana yang akan mereka pilih dan mereka juga tidak punya alasan untuk memilih terutama karena mereka sudah mengantongi kemenangan di sebuah acara musik. Mereka juga diharapkan bisa mempertahankan kemenangan keempat mereka di ‘Music Bank’ yang ditayangkan dua hari yang lalu.

Sumber dari staf ‘Inkigayo’ mengatakan bahwa mereka tidak pernah berencana untuk menolak I.O.I.

“I.O.I belum pernah muncul di berbagai acara hiburan yang ada di SBS. Seperti acara lainnya, ada di ‘Inkigayo’ tergantung jadwal mereka atau situasi yang sedang mereka hadapi. Tidak ada niat atau rencana dari SBS untuk menghalangi I.O.I,” ujar staf tersebut seperti dikutip dari soompi.

Sementara itu, BLACKPINK memenangkan tempat pertama di ‘Inkigayo’ dengan lagu mereka yang berjudul ‘Whistle’. Mereka juga mencatat rekor pengisi acara tercepat yang merebut gelar peringkat pertama di ‘Inkigayo’.

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.