Yoon Kye Sang Tidak Kecewa dengan Rating ‘The Good Wife’

“Salah satu drama favorit saya masih tetap ‘Alone in Love’. Drama itu saya suka sejak saya masih menjalani wajib militer. Saya ingin bermain di drama seperti itu dan akhirnya ‘The Good Wife’ menjawab mimpi saya. Drama itu membuat saya menyadari bahwa cinta adalah satu-satunya kebenaran di dalam dunia yang penuh kepalsuan. Itu sangat memengaruhi saya,” kata Yoon Kye Sang membuka sesi wawancara dengan media lokal.

Sudah 13 tahun sejak Yoon Kye Sang mulai meniti karir aktingnya. Dia bukan lagi aktor yang menjadi idola. Dia sudah mapan dalam berakting saat ini dan semakin nyaman.

Yoon Kye Sang memerankan karakter Seo Joon Won, CEO dari sebuah kantor pengancara dan memiliki kekasih dan pendukung bernama Kim Hye Kyeong (diperankan Jeon Do Yeon).

Seo Joong Won adalah pria dengan dua karakter. Ia bersedia melakukan apapun demi uang tetapi ia berubah jika bertemu dengan Kim Hye Kyeong. Motivasinya selalu dan tetap untuk Kim Hye Kyeong.

“Sangat sulit untuk menjadi Seo Joong Won. Dia terlihat seperti pangeran berkuda dan dia seperti karakter yang mudah tetapi sesungguhnya karakternya sangat sulit. Tidak ada adegan memukau tentangnya jadi dia bisa terlihat kabur. Karakter seperti itu yang bisa sangat kejam pada seseorang dan bisa lembut pada orang lain, itu sangat sulit untuk dibawakan. Memang benar kalau sejak awal saya itu tidak menonjol di drama ‘The Good Wife’. Saya bahkan tidak punya rumah di drama itu. Saya tidak punya latar belakang. Saya baru memiliki identitas di episode keempat dimana saya mulai berlari ke arah Lee Tae Joon,” ujar Yoon Kye Sang dikutip dari Hancinema.

Di adegan kilas balik, Seo Joon Won yang mengenakan kacamata berdiri di luar sebuah akademi pelatihan menanti Kim Hye Kyeong. Ia membawa satu buket bunga dan hendak mengungkapkan perasaan cintanya pada Kim Hye Kyeong.

Pria lugu ini akhirnya berubah setelah menjadi CEO di kantor pengacara. Yoon berkata kalau ‘ia kecanduan dengan peran jahat’. Yoon Kye Sang dan Seo Joong Won berbeda tetapi menurut Seo Joong Won, mereka bisa terhubung.

“Seo Joong Won adalah orang yang bertanggungjawab di kantor pengacara jadi dia mengatur seluruh manajemen. Dia mengurus semua pekerjaan yang terkait hukum agar perusahaan bisa berjalan dan dia juga kadang-kadang bisa memecat orang. Adegan saat ia mengirim pesan untuk Kim Hye Kyeong memperlihatkan sisi terbaiknya. ‘Rencana saya adalah mencintaimu’ itu sangat cocok sekali dengan Seo Joong Won. Seperti pernyataan bahwa ia bersedia melepas pekerjaan dan karirnya demi Kim Hye Kyeong. Itu sisi realistis darinya,” ujar Yoon Kye Sang.

Yoon Kye Sang mengerahkan 80 persen dari 100 persen kemampuannya untuk drama ‘The Good Wife. Itu karena dia berakting dengan penuh kesadaran dan dia selalu melakukan apa yang sudah ia rencanakan. Sisa 20 persen diserahkan pada pemirsa televisi.

“Saya tidak pernah menyesal. Saya akan melakukan hal yang sama jika saya harus kembali lagi,” tandasnya.

“Bekerja di drama ini sangat menyenangkan. Saya tidak banyak berfikir saat saya ada di sekitar orang. Drama ‘The Good Wife’ dibuat 16 episode untuk tayang selama 4 bulan. Ini sama seperti membuat satu film yang dipecah menjadi dua bagian setiap pekannya. Sangat cepat. Kami bahkan tidak banyak membuat kesalahan. Saya memang banyak membuat kesalahan karena masalah bahasa hukum,” ujarnya tertawa.

 

yoon kye sang-2

 

Yoon Kye Sang selalu ingin bekerjasama dengan Jeon Do Yeon dan Yoo Ji Tae. Keberadaan kedua aktor itu sangat membantunya tetapi ia juga harus selalu berhati-hati karena ia akan selalu dibandingkan.

“Jeon Do Yeon yang terbaik. Kebalikannya? Mereka tidak peduli. Mereka tidak mau terlibat dengan akting orang lain. Mereka tahu bagaimana susahnya berakting dan mereka tahu kalau tidak ada orang yang bisa begitu saja memperbaikinya. Saya sudah berakting di sekitar 20 drama dan saya belum pernah bertemu dengan orang seperti dia. Dia memiki aura yang sangat luar biasa. Dia memiliki kekuatan di sekitarnya,”papar Yoon Kye Sang.

Drama ‘The Good Wife’ memulai episode pertama dengan meraih rating 4 persen dan berakhir dengan 6,7 persen. Bisa dikatakan hasilnya jauh dari yang diharapkan. Tetapi Yoon Kye Sang tidak setuju.

“Saya tidak merasa hasilnya mengecewakan. Drama ‘The Good Wife’ memulai langkahnya untuk semua orang. Bagi sebagian orang, drama itu seperti drama ulangan, sebagian seperti titik balik, dan bagi sebagian orang, itu seperti permulaan. Itu memang benar. Bagaimanapun juga, alasan kenapa ratingnya sangat rendah, itu karena sentimen saja. Sentimen dari drama ini masih sangat sulit untuk diterima di Korea. Namun, tim produksi tidak berniat merubahnya dan masih tetap dengan rencana yang sama,” papar Yoon Kye Sang.

Yoon Kye Sang saat ini belum memiliki rencana. Dia masih ingin melakukan sesuatu yang ceria dan berenergi. Dia akan melakukan yang hanya sisi terang atau sisi gelap saja untuk akting berikutnya.

Peran Joong Won adalah karakter transisi dari rencananya. Saat ditanya apakah ia bersedia bermain di ‘The Good Wife’ jika dibuat musim keduanya, Yoon Kye Sang menjawab,”Saya akan bergabung jika semua aktor di musim pertama juga ikut bergabung.”

“Saya ingin istirahat saat ini. Saya ingin pergi berlibur. Saya membutuhkan waktu untuk menikmati kesenangan. Tetapi ‘The Bacchus Lady’ akan segera keluar. Saya suka pesan film ini meski saya tidak banyak berperan. Saya juga ingin mencoba drama berlatar belakang sejarah,” paparnya.

Yoon Kye Sang memiliki dua anjing bernama Gamsa dan Haeyo. Itu jenis anjing yang hanya bisa ia rawat. Yoon sering menghabiskan waktu bersama kedua anjingnya di taman.

“Saya alergi pada binatang. Saya mudah bengkak tetapi kedua anjing itu tidak punya minyak di bulunya dan tidak mudah rontok. Mereka sangat menyenangkan. Pernikahan? Saya masih mencari pekerjaan yang menarik jadi saya merasa jauh lebih baik jika kami saling mendukung satu sama lain dan bekerja sedikit lebih lama lagi,” ungkapnya.

 

 

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.