Kim Joong Kook Yakinkan Netizen Kenapa Ia Tidak Jadi Tentara di Wajib Militer

Kim Joong Kook memasang foto di akun instagramnya untuk menjawab semua kritik pedas yang menghampirinya.

Ia dikritik netizen sejak tahun 2006 karena tidak menjalankan wajib militer sebagai tentara tetapi menjadi pegawai pelayanan publik.

Kritikan itu mencuat usai Kim Joong Kook memasang foto punggung bagian belakangnya usai berlatih di malam hari pada tanggal 3 November 2016.

Anggota tetap Running Man ini kemudian memasang foto X-Ray punggungnya untuk mengurangi kesalahapaham netizen padanya.

“Sejak saya masih SMA, saat saya pingsan karena sakit punggung, saya menderita skoliosis (tulang punggung melengkung tidak normal) Orang mungkin bicara (karena tidak percaya) bagaima mungkin saya bisa mendapatkan bentuk tubuh seperti ini dengan masalah kesehatan saya,” ungkap Kim Joong Kook dikutip dari soompi.

“Saya bisa memiliki tubuh ini.. bukan, saya masih berusaha membentuknya. Karena saya harus melakukan sesuatu untuk membantu penyakit saya ini. Saat semua pengecut bicara tentang hal ini tidak mungkin dan kemudian keluar minum-minum dan tidur nyenyak di atas kasur hangat di rumahnya, saya sedang menggigit gigi, tidur kurang, dan hidup seperti ini. Orang pasti akan mengatakan,”Yang benar saja, apa ini masuk akal?’ Tolonglah, jangan seperti ini,” ujar Kim Joong Kook.

“Saya tahu saat orang meraih sesuatu yang kamu rasa tidak mungkin bisa dicapai sejak awal, akan sangat mudah bagimu untuk menjatuhkan mereka agar kamu merasa lebih baik… Tetapi saat ini, ayo coba sesuatu yang kita anggap tidak mungkin. Lakukan sesuatu yang membuatmu bahagia yang orang pikir itu tidak mungkin terjadi.. Ayo rasakan sekali saja. Saya bisa berkata seperti ini karena itu sangat menyedihkan,” papar Kim Joong Kook lagi.

 

kim-jong-kook-3

 

kim-jong-kook-spine

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.