Lee Byung Hun Berdiskusi Sangat Lama untuk Bisa Perankan Karakter Ketua Jin di Film ‘Master’

Film ‘Master’ adalah film Korea bergenre aksi kriminal yang akan mulai ditayangkan bulan depan.

Film ini sudah dinantikan penggemar film karena aktor yang membintanginya menjanjikan.

Nama-nama seperti Lee Byung Hun, Kang Dong Won, dan Kim Woo Bin adalah aktor papan atas yang mewakili generasi mereka masing-masing di industri film Korea.

Film ini bercerita mengenai pencurian jutaan dolat yang direncanakan oleh ketua Jin, penipu ulung dan kepala polisi yang bertugas di unit kejahatan intelektual yang akan mengejar Ketua Jin.

Tangan kanan Ketua Jin yang sangat mahir dalam bidang program komputer juga memiliki peranan penting di film ini.

Lee Byung Hun yang memerankan karakter Ketua Jin memiliki pesona karismatik dan sangat mahir dalam menipu. Ia juga pandai dalam merubah penampilannya dan bisa berbicara dengan sangat manis pada siapapun untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

Ini adalah peran antagonis Lee Byung Hun yang pertama setelah ia membintangi film ‘The Good, The Bad, The Weird’ pada tahun 2008.

“Saya pernah memerankan karakter yang hampir mendekati orang jahat beberapa tahun terakhir ini. Tetapi ini peran pertama saya memerankan karakter yang benar-benar sangat jahat setelah ‘The Good, the Bad, The Weird,” kata Lee selama jumpa pers di teater CGV-Apgujeong.

Lee tidak memasukkan saat ia bermain sebagai robot pembunuh T-100 di film Hollywood ‘Terminator Genisys’ tahun lalu karena itu bukanlah karakter manusia.

Walaupun bagi aktor veteran yang sudah memiliki pengalaman selama 25 tahun, ini adalah tantangan untuk bisa memerankan karakter Ketua Jin.

“Saat aktor memerankan karakter orang yang benar-benar jahat, sangat sulit baginya untuk bisa memiliki empati untuk karakter seperti itu. Jadi mereka akan benar-benar berusaha untuk bisa memasuki karakter itu,” ujarnya.

Setelah berjam-jam belajar dan berdiskui dengan sutradara, dia mendapatkan kesimpulan akhir kalau Jin adalah orang yang pola pikirnya berbeda dari orang normal dan tidak menyadari kalau ia melakukan kejahatan.

“Saya akhirnya bisa berakting setelah pembicaran panjang itu,” tandas Lee dikutip dari yonhap.

Lee juga ditanya apakah ia merasa tertekan untuk melakukan yang lebih baik dari proyek sebelumnya ‘Inside Man’ yang sangat diminati pasar, Lee menjawab,”Itu tentu saja saya harus bisa lebih baik tetapi aktor sebaiknya lepas dari beban seperti itu. Sangat bagus sekali jika setiap film bisa lebih baik dibandingkan sebelumnya tetapi itu sulit sekali terjadi,” papar suami dari aktris Lee Min Jung ini.

Lee menegaskan bahwa karakternya di film barunya ini semenarik karakter Ahn Sang Gu di film ‘Inside Man’.

“Jin memiliki kepribadian yang berbeda. Penonton akan berfikir kalau dia jahat tetapi ia pria yang menarik,” ungkap Lee.

Film ‘Master’ juga dibintangi oleh Kang yang memerankan karakter Kim Jae Myeong, seorang polisi handal yang mencoba melacak Ketua Jin karena ia adalah kepala dari devisi kriminal intelegensia di Kantor Kepolisian Nasional. Kim Woo Bin akan memerankan karakter Park Jang Gun, orang dekat Ketua Jin yang bertugas di bagian program komputer.

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.