Park Bo Gum: Drama ‘Love in the Monnlight’ adalah berkah

Aktor Park Bo Gum yang membintangi drama ‘Love in the Moonlight’ itu mengatakan ia mendapat berkah.

Berkah dalam peningkatan kemampuannya dalam berakting dan pelajaran mengenai kehidupan.

Hal itu diungkapkan aktor berusia 23 tahun ini kepada media lokal setelah episode terakhir mencapai rating 20 persen dan termasuk angka yang cukup tinggi untuk drama di Korea Selatan.

“Saya merasa saya akan memikirkan ‘Love in the Moonlight’ setiap kali saya melihat bulan di langit. Ini adalah berkah untuk saya. Suasa di lokasi syuting sangat nyaman hingga saya sempat berfikir apakah saya berhak mendapatkan begitu banyak cinta,” ungkap Park Bo Gum seperti dikutip dari yonhap.

Park Bo Gum memerankan karakter protagonis Pangeran Lee Yeong yang diambil dari kisah sejarah di Korea Selatan pada masa dinasti Joseon (1827-1830).

Di drama ini, Park menggambarkan karakter Pangeran Lee Yeong yang begitu memesona hingga menarik perhatian penggemar wanita.

“Pada awalnya, semakin saya berakting, semakin kecil perasaan saya. Saya kurang percaya diri dan selalu tidak yakin pada diri saya sendiri,” ujarnya.

 

park-bo-gum

 

Perasaan itu kemudian membesr ketika dia pertama kali belajar bersama aktris Kim Yoo Jung lawan mainnya yang memerankan karakter wanita yang terpaksa berpura-pura menjadi seorang pria. Kim Yoo Jung pernah berakting di drama bergenre sejarah sedangkan Park Bo Gum belum pernah.

Produser kemudian meminta Park Bo Gum untuk menggambarkan Pangeran Lee Yeong melebihi imajinasi yang digambarkan di novel drama agar memperlihatkan bagaimana transisi seorang putra mahkota yang sembrono menjadi seorang raja yang bijak.

“Awalnya sangat aneh tetapi itu juga menjadi sebuah proses bagaimana saya mengeluarkan apa yang saya mampu dari dalam diri saya. Melalui hal kecil ini, saya belajar sedikit bagaimana membuat setiap kalimat menjadi enak didengar,” papar Park Bo Gum.

Park Bo Gum juga memuji rekannya aktor Song Joong Ki yang membantunya melalui semua kesulitan ini dengan kiriman makanan dan kata-kata yang membuatnya lebih bersemangat.

Aktor yang populer melalui drama ‘Reply 1988’ ini juga kembali mengingat bagaimana kehidupan sebagai seorang putra mahkota di dalam tembok istana.

“Saya merasa kesepian dan sendiri,” katanya.

Selain anggota keluarga, semua orang adalah musuh dan hanya ada beberapa orang yang bisa diandalkan.

“Selain kesepian, saya juga memiliki orang yang harus saya lindungi. Jadi, saya merasa ada beban tanggung jawab,” tambahnya.

Drama ini juga membuatnya lebih keras pada dirinya sendiri.

“Saya belajar bagaimana saya harus menjadi orang yang lebih jujur dan bijak baik di dalam karir akting saya maupun dalam kehidupan saya,” paparnya.

Saat ditanya kalimat mana di drama yang paling ia sukai, Park Bo Gum mengatakan ia paling senang saat memperkenalkan dirinya pada Hong Sam Nom (diperankan Kim Yoo Jung) yang berkatan,”Saya Lee Yeong. Itu nama saya.”

“Saya suka kalimat itu karena maknanya ia ingin berteman dengan Sam Nom,” ujar Park Bo Gum.

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.