Drama ‘Descendant of the Sun’ Raih Penghargaan Tertinggi dari Komisi Penyiaran dan Komunikasi Korea

Drama ‘Descendant of the Sun’ menerima penghargaan Kehormatan Tertinggi tahun 2017 dari acara penghargaan Komisi Komunikasi dan Penyiaran Korea.

Drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini mendapatkan poin paling banyak dari sisi kualitas naskah dan penggambaran nilai-nilai kemanusiaan dalam perdamaian dan dedikasi serta sangat populer baik di Korea Selatan maupun di luar negri.

Disiarkan bersamaan di Korea dan Tiongkok (melalui website iQiyi) tahun 2016, drama Rabu-Kamis ini menceritakan tentang kisah cinta seorang dokter Kang Mo-yeon yang diperankan oleh Song Hye-kyo dan Kapten Yoo Si-jin yang diperankan oleh Song Joong-ki di daerah perang Uruk.

Drama ini menjadi sensasional baik di Korea maupun di Tiongkok. Drama ini mampu menarik rating hingga 38,8 persen di Korea Selatan yang amat sangat jarang terjadi.

Hadiah kedua diberikan kepada serial radio KNN ‘Barrier-free Opera’.

Sedangkan hadiah ketiga seperti dikutip dari yonhap, diberikan kepada drama tvN ‘The Lonely and Great God’ dan ‘Signal’serta acara dokumentasi di EBS berjudul ‘Green Animal’.

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.