Kim Young-ae: Saya Tidak Punya Penyesalan dalam Hidup

Aktris veteran Kim Young-ae sempat melakukan wawancara terakhirnya dengan Yonhap sebelum meninggal dunia.

Kim meninggal pada tanggal 9 April 2017 setelah berjuang melawan kanker pankreas.

Yonhap kemudian merilis wawancaranya yang diterbitkan pada tanggal 10 April 2017.

“Saya merasa harus mengatakan hal ini sebelum pergi. Tolong pasang wawancara ini setelah saya meninggal dunia,” ujar Kim Young-ae seperti dikutip dari soompi.

Wawancara ini dilakukan dalam lima sesi sejak bulan November 2016 hingga Februari 2017.

Pada sesi pertama, kondisi Kim masih cukup baik ia masih bisa menyelesaikan wawancaranya selama 2 jam.
Tetapi ketika kondisinya semakin memburuk, ia bahkan tidak bisa berbicara sepatahkata pun.

Kim sempat sempat dinyatakan sembuh dari kanker pankreas oleh dokter pada tahun 2012.

Namun, sejak ia bermain di drama ‘The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop’ yang ditayangkan di SBS sejak Agustus 2016, kankernya kembali menyerang.

 

kim-young-ae-3

Kim Young-ae lahir di Busan tahun 1951 dan pindah ke Seoul untuk kuliah.

“Dulu, orang-orang selalu menyarankan siapapun yang berwajah cantik untuk menjadi aktris. Sepupu saya menyuruh saya untuk melamar menjadi aktris di MBC. Dan beruntung, saya lolos ujiannya. Saat itu, jika kalian lulus ujiannya, kalian akan mendapatkan gaji. Sejujurnya, saya menjadi aktris karena uang, jika saya tahu lebih banyak, saya mungkin akan berfikir panjang dan berhati-hati saat mengajukan diri untuk melamar menjadi aktris,” ujar Kim Young-ae.

Setelah mendapat peran pertamanya tahun 1973, Kim mulai muncul di berbagai drama dan mendapat penghargaan sebagai aktris muda berbakat di Paeksang Arts Awards.

“Pada awalnya, saya tidak tahu apapun dan saya hanya mencoba untuk tetap bekerja keras dalam akting setelah usia saya 25 atau 26 tahun. Saat itu saya hanya berfikir,”Ini sangat menyenangkan”. Dan saya penasaran apa yang akan saya lakukan jika saya tidak bisa menjadi aktris. Saya sangat bersyukur untuk semuanya dan kesempatan yang saya dapatkan untuk menjadi seorang aktris,” tambahnya.

 

Baca Juga: Kim Young Ae Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun

 

Drama ‘The Brothers River’ dan drama populer ‘Hwang Jini’ dianggap sebagai drama paling istimewa dalam hidupnya.

“Penulis naskah Yoon Sun Joo yang menulis drama ‘Hwang jini’ berkunjung ke rumah sakit setiap minggu. Kami menonton drama itu bersama-sama dan mengulang kembali masa-masa indah saat drama ini ditayangkan. Drama ini punya naskah dan sutradara yang sangat bagus. Saya bisa melihat kembali apa yang tidak saya perhatikan sebelumnya. Drama ini sudah 10 tahun yang lalu ditayangkan tetapi masih tetap membekas di hati saya. Ini adalah drama yang saya ingin perlihatkan pada orang asing jika ingin memperkenalkan Korea,” ungkapnya.

Di drama ‘Hwang Jini’ ini, Kim memerankan karakter Im Baek Moo, guru dari Hwang jini dan penari terbaik di masa dinasti Joseon.

“Saya dulu sempat takut kalau saya tidak bisa memperlihatkan semua karakter dari peran saya ini. Saya merasa buruk saat saya tidak bisa mengeluarkan emosi yang ada dalam naskah dengan baik. Meskipun penulis naskah menulis kata-kata yang bagus. Tugas seorang aktor adalah membawakan sesuatu yang sudah jadi tetapi penulis naskah membuat sesuatu yang belum ada. Dalam hal ini, aktor itu harus bersikap rendah hati karena kita menjadi terkenal karena memerankan peran yang luar biasa. Apakah aktor yang menciptakan semuanya? Tidak. Aktor yang baik dan peran yang baik diciptakan melalui usaha banyak orang. Jadi, kita harus bisa bersikap rendah hati,” paparnya.

Di akhir wawancara, berat badan Kim Young-ae semakin berkurang dan tenaga serta suaranya pun semakin sedikit. Tetapi dia merasa tenang dan matanya tetap bersinar.

“Saya tidak punya penyesalan dalam hidup sebelum meninggal dunia. Namun bagaimanapun juga, saya merasa sedikit sedih soal akting saya karena butuh waktu 40 hingga 50 tahun untuk membentuk aktris seperti saya. Selain itu semua, saya tidak punya penyesalan apapun,” tandasnya.

Terima kasih Kim Young-ae karena telah memberikan warna yang indah di dunia akting Koran Selatan.

 

 

kim-young-ae-4

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.