Park Bo-young Ingin Bantu Korban Tragedi Kapal Feri Sewol jika Ia adalah Do Bong-soon

Minggu tanggal 16 April 2017 merupakan peringatan tragedi kapal feri Sewol yang karam dan ratusan pelajar masih belum ditemukan hingga kini.

Tragedi Kapal Feri Sewol diperingati setiap tahun oleh warga Korea Selatan dan aktris Park Bo-young pun merasakan kepedihan yang dialami sebagai korban.

Menurut Park Bo-young, jika ia adalah Do Bong-soon, karakter di drama ‘Strong Women Do Bong-soon’, maka dia akan mengangkat kapan feri itu dari laut agar bisa menyelamatkan lebih banyak orang.

“Karena karakter saya Do Bong-soon adalah orang yang sangat baik hati, saya khawatir apa yang saya katakan terlihat lemah. Tetapi saya adalah salah satu dari warga yang ikut merasakan kepedihan yang terjadi pada tragedi Sewol,” ujar Park Bo-young dikutip dari soompi.

Menurut Park, ia heran kenapa orang tidak mau bicara soal peristiwa tragis tersebut.

“Sewol bukan masalah pemerintah. Saya melihat kalimat di sebuah situs yang menulis,”Kami tidak akan lupa karena itu belum berakhir”. Ada pelajar yang masih belum bisa pulang ke pangkuan keluarga mereka. Saya rasa kita tidak boleh melupakan kejadian itu agar bisa memberikan dukungan moril kepada semua pelajar yang menjadi korban dan belum ditemukan hingga kini,” papar Park Bo-young.

Park mengatakan kalau ada beberapa adegan di dramanya yang memgambil lokasi di sekitar peristiwa Sewol.

“Teriakan orang-orang terdengar selama syuting, tetapi tidak ada yang meributkannya. Mungkin orang-orang itu berfikir itu sudah hal yang lumrah terjadi selama syuting,” paparnya.

“Saya percaya bahwa setiap orang Korea merasakan hal yang sama terkait peristiewa tragedi Sewol. Hati saya masih sakit setiap kali melewati Gwanghwamun,” tambahnya.

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.