Kwon Yool Tidak Punya Waktu untuk Kencan dan Ingin Fokus pada Pekerjaan

* “Kenapa saya tidak punya skandal?”

Ini pertanyaan aktor Kwon Yool pada dirinya sendiri. Dia kehilangan 7 kg setelah membintangi drama ‘Whisper’ yang berakhir masa tayangnya pekan lalu.

Di drama ini, Kwon Yool memerankan karakter antagonis bernama Kang Jeong-il. Jelas terlihat bagaimana dia sangat haus menjadi sukses selama 10 tahun berkarir di dunia akting.

“Saya tidak menjalin hubungan dengan wanita selama 4-5 tahun ini. Saya haus dengan pekerjaan dan saya baru mulai memuaskan dahaga saya. Saya ingin fokus pada pekerjaan dan saya tidak punya waktu untuk memikirkan diri sendiri. Saya tidak tertarik untuk menjalin cinta dengan siapapun,” ujar Kwon Yool sembari tertawa seperti dikutip dari Hancinema.

kwon yool4

* Drama SBS ‘Whisper’ adalah hal terbaik yang pernah ada.

Keuntungan dari ‘Whisper’ adalah hadirnya Kwon Yool. Karakter Kang Jeong-il membuktikan kehadiran Kwon Yool.

“Saya diberitahu saya sudah bertemu dengan karakter dalam hidup saya tetapi saya tidak merasakannya. Semua karakter yang pernah saya perankan selalu berarti untuk saya. Sedahaga saya pada dunia akting, saya merasa tidak ada satu karakter yang tidak berarti,” ungkapnya.

Tetap saja, ia merasa, drama ‘Whisper’ adalah hal terbaik yang pernah hadir dalam hidupnya.

“Saya dulu sangat sensitif seperti apa yang diinginkan karakter saya. Saya merasa saya berdiri di pinggir jurang. Sekarang setelah drama itu berakhir, saya merasa lebih lega. Saya tidak tahu kenapa saya begitu sensitif untuk sesuatu yang tidak ada,” katanya.

“Berat badan saya turun dan saya ingin memperlihatkan apa yang saya miliki pada semua orang. Tampilan ‘pria manis’ saya tekan. Saya ingin menjadi pria sejati dan dewasa. Mendengar kata ‘Kerja bagus’ membuat semua yang saya lakukan berharga,” lanjutnya.

Bekerjasama dengan penulis Park Kyeong-soo memberinya banyak pelajaran.

“Saya seperti belajar dengan Shakespeare. Kami banyak berdiskusi untuk setiap adegan dan menganalisa semua hal mulai dari hal yang kecil sampai besar. Itu sangat sulit tetapi pelajaran yang sangat bagus. Saya penasaran apakah saya benar-benar sudah mengucapkan kalimat saya dengan baik,” tanyanya.

kwon yool3

* Saya ingin menjadi mentor seorang aktor

Kwon Yool cukup lama menjadi aktor yang tidak terkenal. Ia memulai debutnya tahun 2007 dan masih tetap berada di posisi yang sama sementara aktor lain seperti Lee Min-ho dan Moon Chae-won sudah meroket namanya.

“Saya tidak sabar tetapi saya percaya bahwa waktu yang tepat akan datang. Saya tahu akan ada satu kesempatan untuk saya. Saya tidak pernah meragukannya dan saya menghipnotis diri saya. Itu membantu saya untuk tetap fokus,” jelasnya.

Kedua orangtua Kwon sangat membantunya. Sekarang setelah Kwon Yool memperlihatkan perkembangan dalam karirnya, kedua orangtuanya merasa lega.

“Saya belum punya rencana untuk menikah. Jadi, saya memikirkan orang-orang di sekitar saya dan bagaimana mengurus mereka. Kedua orangtua saya sudah tua dan mereka berfikir untuk segera pensiun. Saya butuh memikirkan diri saya sendiri juga tetapi sekali lagi, bukankah semua orang yang seusua saya juga memikirkan hal yang sama dengan saya?” tandasnya.

 

kwon yool

Kwon Yool mengaku kata istirahat terlalu berlebihan untuknya dan ingin bekerja lebih keras lagi.

“Saya ingin beristirahat. Sangat melelahkan tetapi bekerja membuat saya bahagia. Menunggu drama berikutnya atau film adalah saat istirahat bagi saya. Saya ingin istirahat selama sepekan dan mencari proyek baru lagi. Drama ‘Wishper’ membuat saya lelah secara mental jadi saya ingin mencoba sesuatu yang sifatnya melelahkan fisik untuk proyek berikutnya,” ujar Kwon Yool.

Kwon Yool mengaku ingin menjadi aktor yang bisa juga menjadi mentor.

“Orang yang baik bisa menjadi aktor. Saya ingin menjadi mentor yang baik bagi mereka yang memiliki mimpi di dunia akting. Saya ingin kata-kata saya berharga bagi orang lain,” harap Kwon Yool.

 

kwon yool2

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.