T.O.P Dihukum 10 Bulan Penjara dengan 2 Tahun Penangguhan

Pengadilan Seoul menjatuhkan hukuman penjara pada T.O.P anggota BigBang karena terbukti menggunakan ganja.

T.O.P dihukum 10 bulan penjara dengan penangguhan selama 2 tahun (karena wajib militer).

Menurut hakim, keputusan ini berdasarkan bukti dan pengakuan T.O.P menggunakan ganja.

“Sebagai penyanyi yang mengakui kesalahannya karena telah merusak dirinya baik secara mental maupun fisik, juga karena bisa memberikan pengaruh buruk pada masyarakat, kami memutuskan agar T.O.P dihukum berat,” ujar hakim seperti dikutip dari kpopherald.

“Dia (T.O.P) selebriti yang dicintai di dalam dan luar Korea tetapi sudah mengecewakan penggemarnya dan keluarga yang percaya padanya. Kami juga menginginkan hukuman itu karena dia sudah menyadari kesalahannya dan berjanji untuk tidak melakukan kesalahan yang sama,” tambah hakim.

T.O.P juga sempat meminta maaf kepada publik di depan media massa sebelum pengadilan berlangsung.

“Saya tidak bisa mengatakan apapun kecuali saya minta maaf,” ujar T.O.P.

Saat ditanya wartawan bagaimana dengan hukuman yang diberikan pengadilan padanya, pemilik nama asli Choi Seung-hyun ini mengatakan,”Saya menerima semua keputusan hakim. Saya akan menjadikan semua ini sebagai pelajaran hidup dan saya akan memulai hidup baru di masa depan.”

T.O.P dihukum karena menghisap ganda sebanyak empat kali bersama calon selebriti perempuan yang masih berusia 21 tahun di rumahnya di Seoul pada bulan Oktober 2016.

Awalnya T.O.P membantah menggunakan ganja selama penyelidikan polisi tetapi akhirnya ia mengakui kesalahannya saat sidang pertama dimulai pada tanggal 29 Juni 2017.

Dengan hukuman ini, jika T.O.P tidak meminta naik banding, dia masih bisa mendapat kesempatan untuk menjalani wajib militer di kepolisian. Tetapi dia harus menjalani proses penilaian. Jika lulus penilaian dia bisa kembali bertugas di kepolisian.

 

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.