Lee Young-ae, Yoo Jae-suk, dan TVXQ Beri Sumbangan untuk Korban Gempa di Pohang

Gempa yang melanda Pohan, Korea Selatan pekan lalu membuat beberapa selebriti terpanggil untuk memberikan bantuan materi kepada korban.

Gempa sebesar 5,8 skala richter itu merusak bangunan dan kendaraan pribadi warga Pohang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu.

Melihat kondisi Pohang yang sebagian rusak parah, beberapa artis menyumbang sejumang uang untuk membantu korban bencana.

Seperti yang dilakukan oleh aktris Lee Youg-ae yang menyumbang sebesar 106 juta Won atau sebesar,,,,,,

Lee juga menyumbang melalui badan amal di Korea Selatan untuk mereka yang menjadi korban perang.

“Perasaan saya sakit setelah mendengar ada warga Pohang yang terluka dan kehilangan rumah mereka karena gempa bumi dan warga Iran yang mencintai drama ‘Daejanggeum’ yang saya bintangi,” ujar Lee Young-ae seperti dikutip dari Yonhap.

“Ikut berduka atas musibah yang membuat kerusakan bertambah parah. Saya setidaknya ingin sedikit memberikan bantuan,” tambah Lee Young-ae.

Sumbagan Lee disalurkan melalui Kedutaan Besar Iran yang ada di Seoul pada Senin (20/11/2017) dan berharap sumbangan itu bisa sedikit membantu warga Iran.

Sementara itu, MC terkenal di Korea Selatan Yoo Jae-suk dan duo TVXQ memberikan sumbangannya masing-masing 50 juta Won kepada korban bencana gempa bumi di Pohang.

Yoo Jae-suk mengirim sumbangannya melalui Hope Bridge untuk keluarga yang menjadi korban di Pohang.

Sedangkan TVXQ menyalurkan sumbangannya melalui Yayasan Anak Korea agar bisa membantu anak-anak dari keluarga miskin yang menjadi korban gempa bumi di Pohang.

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *