T.O.P Kembali Jalani Wajib Militer sebagai Petugas Layanan Umum

Sumber dari badan administarsi militer Korea Selatan mengumumkan kalau T.O.P Big Bang bisa melanjutkan wajib militernya yang sempat tertunda.

Ia akan ditempatkan di kantor wilayah Yongsan mulai pertengahan Januari 2018.

“Kami telah menerima informasi soal itu tetapi kami belum menerima dokumen resminya,” ujar sumber di kantor wilayah Yongsan seperti dikutip dari soompi.

T.O.P yang memiliki nama asli Choi Seung-hyun itu sempat ditugaskan sebagai petugas kepolisian di Kantor Polisi Gangnam. Tetapi ia kemudian diketahui terlibat penggunaan ganja secara ilegal dan akhirnya dikeluarkan dari tugasnya. Kini ia hanya akan bertugas sebagai pegawai bagian layanan umum.

T.O.P juga menjalani persidangan dan akhirnya dihukum penjara selama 10 bulan dan diijinkan tetap menjalankan wajib militernya.

Hukuman T.O.P bisa dijalankan setelah ia melalui wajib militernya selama dua tahun.

“Tidak ada alasan. Saya sangat menyesal (atas perbuatan) dan saya sangat takut. Tidak akan ada prilaku yang tidak bertanggung jawab lagi di kemudian hari. Dan saya akan merenungkan semua perbuatan saya. Saya merasa sangat malu,” ujar T.O.P sebelumnya.

Setelah dikeluarkan dari tugasnya sebagai polisi, T.O.P mengambil waktu untuk istirahat sambil menunggu penempatan barunya.

Masa wajib militer yang sudah dijalani T.O.P selama 117 hari sejak Februari 2017 hingga 5 Juni 2017 akan tetap dihitung.

Kini, ia hanya tinggal menjalani 520 hari lagi dan menanti hukuman penjara yang dijatuhkan pengadilan.

 

 

 

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.