Mantan Agensi Larang Anggota Gunakan Nama T-ara

Awan hitam menggantung di masa depan grup idola wanita T-ara setelah mantan agensinya mendaftarkan nama grup vokal ini di Hak Kekayaan Intelektual Korea.

Menurut media lokal, MBK Entertainment selaku agensi lama T-ara telah mendaftarkan nama grup ini ke Badan Hak Kekayaan Intelektual pada tanggal 28 Desember 2017.

Tepatnya tiga hari sebelum kontrak anggota T-ara dengan MBK Entertainment berakhir.

Jika permohonan MBK Entertainment diterima, maka anggota T-ara tidak bisa menggunakan nama grup mereka, merilis lagu, hingga konser tanpa kehadiran MBK Entertainment untuk jangka waktu 10 tahun.

Keempat anggota T-ara yang meninggalkan MBK sejak tanggal 3 Januari 2018 ini kemungkinan besar harus mencari nama baru untuk mempromosikan grup mereka di bawah agensi baru.

Hal yang sama dilakukan oleh B2ST yang sekarang bernama Highlight berganti nama grup setelah meninggalkan agensi lama mereka Cube Entertainmnet tahun lalu dan setelah Cube mendaftarkan nama B2ST di Badan Hak Kekayaan Intelektual Korea.

Tindakan MBK kemudian menimbulkan beragam komentar dari publik. Bahkan ada yang mengatakan BMK sengaja melakukan hal itu dengan tujuan menutup masa depan T-ara.

“Kami percaya bahwa kami punya hak untuk mendaftarkan nama grup itu sebagai nama hak produk kami sebagai (mantan) agensi mereka (T-ara). Kami hanya ingin melindungi merek itu,” ujar wakil dari MBK Entertainment dikutip dari kpopherald.com.

MBK juga menegaskan kalau hal itu (pendaftaran hak cipta) terpisah dari kontrak kerja T-ara tetapi mereka juga mengakui kalau mereka tidak membicarakan pendaftaran itu dengan anggota T-ara.

Grup idola wanita T-ara memulai debutnya tahun 2009 bersama MBK Entertainment beranggotakan 6 orang. Grup ini meraih sukses di awal karirnya namun popularitasnya tercedarai oleh kabar mengenai perudungan yang dilakukan anggotanya terhadap anggota lain.

Grup ini pun kehilangan anggotanya meski sempat merilis album kesembilannya di bawah MBK berjudul ‘What’s My Name’ pada bulan Juni 2017.

Setelah keluar dari MBK, T-ara masih diterpa gosip tak sedap namun sebelumnya mereka sempat mengaku tidak ingin bubar meski sudah berganti agensi.

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *