T-ara Ambil Langkah Hukum Terkait Hak Paten Nama

Grup wanita T-ara mengambil langkah hukum untuk menggugat mantan agensinya terkait nama mereka yang sudah dipatenkan MBK Entertainment.

Tiga hari sebelum T-ara memutuskan untuk meninggalkan MBK, agensi ini langsung menadaftarkan nama T-ara di badan hak cipta Korea Selatan tanpa membicarakannya dahulu dengan anggota.

Nampun pendaftaran itu masih dalam proses. Jika diterima, maka nama T-ara akan dianggap sebagai produk MBK sehingga seluruh anggota T-ara tidak bisa lagi menggunakan nama mereka untuk kepentingan komersial tanpa ada keterlibatan MBK selama 10 tahun ke depan.

Jika T-ara masih ingin aktif dengan anggota yang ada, maka mereka harus menggunakan nama baru seperti yang dilakukan oleh anggota BEASt dan TVXQ.

“Kami akan melayangkan gugatan hukum sekali lagi jika aplikasi MBK diterima,” ujar Jang Cheon, kuasa hukum anggota T-ara seperti dikutip dari yonhap.

Sementara itu, MBK menolak untuk memberikan komentar apapun terkait masalah ini.

“Perselisihan ini akan segera diselesaikan melalui hukum,” ujar MBK Entertainment.

T-ara memulai dengan enam anggota tetapi karena sejumlah kasus yang membelit membuat anggotanya berkurang dan sekarang hanya menyisakan empat orang.

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.