Yonghwa CNBLUE Ternyata Ingin Menghindari Wajib Militer

Mantan pegawai FNC Entertainment mengungkapkan alasan Jung Yonghwa dari CNBLue nekat melakukan kecurangan darlam proses pendaftaran mahasiswa baru di program pasca sarjana Universitas Kyunghee.

Menurut pegawai itu, tujuan Yonghwa melanjutkan pendidikannya karena ia ingin menunda wajib militer yang seharusnya sudah ia lakukan mengingat usianya sekarang sudah 28 tahun atau 29 tahun menurut kalender Korea Selatan.

“Jung Yonghwa masuk program pasca sarjana agar bisa menunda waktunya untuk menjalankan wajib militer. Hanya itu satu-satunya alasannya. Dia sudah beberapa kali menunda wajib militer. Dia seharusnya masuk wajib militer pada tanggal 2 Agustus 2016 tetapi ditunda hingga tanggal 20 September 2016. Kemudian dia juga akhirnya bisa menunda wajib militer setelah ia terdaftar sebagai mahasiswa pasca sarjana,” ujar mantan karyawan FNC Entertainment seperti dikutip dari koreaboo.

Menurut mantan karyawan itu, apa yang dilakukan Yonghwa adalah hal biasa dan banyak selebriti yang melakukan hal itu sebagai alasan untuk menunda wajib militer.

“Selebriti lain juga menggunakan metode ini untuk menghindari wajib militer. Bahkan ada pegawai yang hadir di kelas untuk menggantikan selebriti tersebut. Cara seperti itu sangat cocok untuk kelas online agar tetap terlihat hadir,” papar mantan keryawan tersebut.

Namun, FNC Entertainment langsung membantah pernyataan mantan karyawan mereka dengan membuat pernyataan resmi.

“Itu hal baru bagi kami. Memang benar, ada karyawan yang bertugas untuk mengurus masalah pendidikan artis kami. Tetapi, peran karyawan itu adalah memberikan data-data yang ada di tablet kepada artis yang hadir di kelas online,” papar FNC Entertainment.

 

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *