Film ‘1987: When The Day Comes’ Film Terbaik Pilihan Asosiasi Wartawan Korea

Film sejarah mengenai protes nasional melawan pemerintah yang didukung militer pada Juni 1987 memenangkan penghargaan Korea Film Reporter Association (KOFRA) yang ke-9, Selasa (30/1/2018).

Film ‘1987: When the Day Comes’ juga diganjar penghargaan aktor terbaik di acara yang digagas para jurnalis film di gedung Pusat Media Massa Korea.

Dirilis pada tanggal 27 Desember 2017, film berlatar belajang sejarah ini telah ditonton oleh 7 juta orang di seluruh bioskop lokal di Korea Selatan.

Sementara itu, aktor terbaik diberikan kepada Seol Kyung-gu dalam ‘Memoir of a Murderer’ dan aktris terbaik Na Moon-hee melalui film ‘I Can Speak’.

Sedangkan aktor Jin Seon-kyu meraih penghargaan aktor pendukung terbaik atas kepiawaiannya di ‘The Outlaws’ dan Kim So-jin melalui film ‘The King’.

Sementara itu Park Seo-jin dalam ‘Midnight Runners’ dan Choi Hee-seo dari ‘Anarchist from Colony’ terpilih sebagai aktor dan aktris baru berbakat.

Untuk film independen terbaik direbut oleh ‘Jane’ karya Cho Hyunhoon.

Dan film asing terbaik jatuh pada film ‘Dunkirk’ karya Christopher Nolan.

Para pemenang dipilih berdasarkan film yang diputar sepanjang tahun 2017. Sebanyak 90 anggota dari 59 media di seluruh Korea Selatan memberikan pilihannya.

Untuk semua film asing yang masuk ke Korea hanya mendapat satu kategori yakni kategori film asing terbaik.

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.