Anak Aktor Taiwan Ini Ditangkap Polisi Karena Diduga Akan Menembak Sekolahnya

An Tso Sun (Sun Hua), anak dari ktor Taiwan Sun Peng dan Ying Di ditangkap di Amerika pada tanggal 27 Maret 2018.

Polisi menangkap karena diduga ia akan menyerang sekolahnya Bonner & Prendergast Chatholic High School di Drexel Hill, Pennsylvania.

Tso Sun segera diamankan setelah polisi mendapat keterangan dari kepala sekolah yang mengatakan kalau sikap Tso Sun sedikit aneh. Polisi juga mendatangi rumah asuhnya setelah yakin kalau ancaman Tso An serius.

Dari kamarnya, disita rompi balistik, topeng ski militer, peluru senapan, busur silang, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat senjata buatan.

Polisi kemudian menangkapnya dengan tuduhan merencanakan ancaman ke sekolah.

Menurut polisi, sikap Tso An mulai aneh sejak Februari 2018 saat ia mmebawa sebuah peluru ke sekolah dan dipamerkan ke teman-teman sekelasnya.

Dia kemudian semakin memperlihatkan sikap yang berbeda ketika ia mulai tertarik membeli dan menggunakan senjata sejak ia memakai iPad sekolah untuk mencari senjata serta meminta bantuan temannya agar mengajarinya cara membeli senjata.

Polisi yakin, sikapnya semakin serius untuk mengancam sekolah setelah ia mengingatkan teman sekelasnya untuk tidak masuk sekolah pada tanggal 1 Mei karena dia akan menembak sekolah pada hari itu.

Pengacara Tso Sun Enrique Latoison mengatakan kalau anak berusia 18 tahun itu tidak punya keinginan atau rencana untuk menembak sekolahnya dan mengaku kalau ia tidak mengindahkan dampak dari candaanya karena ia tidak besar di Ameria dimana penembakan sekolah menjadi masalah dan pembahasan yang sangat serius akhir-akhir ini.

Pendaftaran Tso Sun ke Universitas Amerika Serikat dan mengambil jurusan peradilan pidana dijadikan alat bukti oleh pengacaranya untuk memperlihatkan bagaimana ia ingin menjadi seorang penegak hukum yang tertarik memelajari dunia militer.

Benda-benda yang ditemukan di dalam kamarnya diakui hanya sebagai alat peraga untuk ia gunakan saat hadir di pesta Halloween di Taiwan.

Aktris Di Ying saat dimintai komentar mengenai sikap anaknya hanya mengatakan kalau Tso Sun sekadar bercanda dna tidak menyimpan senjata.

Di Ying juga meyakinkan kalau di Amerika peluru dan senjata diijinkan dimiliki oleh perorangan dan memiliki payung hukum.

Tso Sun masih di dalam penjara dengan jaminan sebesar 100.000 dolar AS dan akan menjalani persidangan pada tanggal 11 April 2018.

 

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *