Microdot Minta Maaf Kepada Korban Penipuan yang Dilakukan Orangtuanya

Penyanyi rap Microdot sempat membuat heboh publik Korea Selatan saat ia hendak menuntut orang yang dianggap telah menjelek-jelekkan kedua orangtuanya.

Rumor tersebut bermula dari media sosial yang mengatakan kedua orangtua Microdot menipu sejumlah orang dan kabur ke Selandia Baru 20 tahun yang lalu.

Microdot kesal mengetahui kabar itu dan berjanji akan menuntut pelakunya tetapi media lokal langsung memberikan bukti kuat kalau memang benar kedua orangtua Microdot telah melakukan tindakan kejahatan pada tahun 1997 setelah meminjam ratusan juta won pada 10 orang dan kemudian menghilang tanpa mengembalikan uang pinjamannya.

Media lokal tersebut memperlihatkan bukti berupa dokumen dari kepolisian saat tuntutan hukum kepada orangtua Microdot diajukan. Surat tuntutan juga menyertakan nama sepupu dari orangtua Microdot.

Masalah ini juga menggangu pekerjaan Microdot di ‘The Fisherman’ dan ‘I Live Alone’.

Warganet kemudian beramai-ramai membanjiri media sosial Microdot dengan berbagai macam kritikan dan meminta stasiun televisi untuk membatalkan jadwal Microdot di dua acara tersebut.

Microdot sempat bersikeras membantah tindakan kedua orangtuanya namun akhirnya ia minta maaf juga.

Ia kemudian mengeluarkan pernyataan resmi sekaligus meminta maaf kepada pihak-pihak yang dirugikan.

Berikut pernyataannya:

“Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang terluka atas perbuatan kedua orangtua saya.
Sebagai anak, saya bertanggung jawab untuk mengatasinya. Saya ingin bertemu dengan semua orang (korban) dan mendengar semuanya.

Saya kembali telah melukai perasaan kalian dengan membantah semua bukti yang saya anggap tidak berdasar dan mengatakan akan menuntut kalian secara hukum.”

Microdot dibawa ke Selandia Baru pada saat ia masih berusia 5 tahun dan telah tidak mengetahui masalah itu.

Sementara itu, kedua orangtua Microdot dikabarkan menetap di Aucland dan kepada media lokal, mereka berjanji akan kembali ke Korea Selatan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tetapi belum diketahui kapan mereka akan kembali.

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *