G-Dragon Dinyatakan Layak Lanjutkan Wajib Militer sebagai Tentara Aktif

ANGGOTA BigBang G-Dragon masih harus menjalani proses evaluasi untuk kemampuannya menjadi tentara aktif di wajib militer.

Jika kondisinya tidak memungkinkan, ia akan dibebaskan sebagai tentara aktif selama menjalani wajib militer.

Sayangnya, alasan dari rencana melakukan evaluasi tidak diungkapkan ke publik.

Sumber dari unit Tengkorak Putih, tim dimana G-Dragon akan bergabung, mengatakan bahwa komite investitasi dari divisi tiga kembali memeriksa kondisi G-Dragon apakah ia cocok untuk menjadi tentara aktif. Dan hasilnya kondisi G-Dragon dianggap tidak layak untuk unit dan divisinya.

Keputusan akhir apakah G-Dragon dibebaskan sebagai tentara aktif akan diputuskan oleh unite tertinggi yang disebut Komite Ulasan Pembebasan dari Komando Operasi Darat.

Jika G-Dragon dianggap layak, maka G-Dragon akan melanjutkan wajib militernya sebagai tentara aktif. Tetapi jika tidak layak, ia akan melanjutkan wajib militernya sebagai petugas layanan sosial atau dikeluarkan dan dipindahkan ke Korps Pertahanan Sipil.

Menurut media lokal yang mendapat informasi dari pihak dalam militer, keputusan yang sudah dibuat oleh pejabat unit jarang dirubah oleh pejabat dari unit yang lebih tinggi.

Baca Juga: Cha Tae Hyun Akui Alami Gangguan Rasa Panik

Tetapi, di hari yang sama, sumber dari militer mengungkapkan bahwa keputusan final menyebutkan bahwa G-Dragon masih layak melanjutkan tugasnya sebagai tentara aktif.

Menurut undang-undang militer di Korea Selatan, mereka yang menjalani evaluasi ulang untuk tentara aktif adalah tentara yang mengidap penyakit, intelegensia rendah, atau alasan lain yang bisa dinyatakan tidak layak menjalani tugas sebagai tentara aktif.

Tentara yang termasuk dalam kategori itu karena suatu masalah digolongkan dalam ‘Tentara yang dilindungi dan diperhatikan’ dan mendapat perhatian khusus.

Jika selama masa perawatan, kondisi tentara tersebut mengalami peningkatan atau kemampuannya meningkat, ia bisa dikeluarkan dari daftar evaluasi ulang.

Namun, jika kondisinya tidak juga membaik, ia akan dipindahkan ke divisi penyelidikan. Jika komite investigasi evaluasi menyatakan tentara itu tidak layak melanjutkan tugasnya, maka keputusan akan dialihkan ke Komite Ulasan Pembebasan dari Komando Operasi Darat atau Komando Individu. Dan devisi inilah yang akan memberikan keputusannya.

Sementara itu, ada kabar yang menyakatan G-Dragon mendapat layanan khusus karena peringkatnya di wajib militer serta jumlah cuti yang bisa ia dapatkan selama wajib militer.

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.