Polisi Mulai Menggeledah Perusahaan Digital Forensik Untuk Menemukan Bukti Percakapan di Ponsel Jung Joon Young

POLISI mulai memeriksa dan menyita dokumen-dokumen yang ada di perusahaan forensik digital. Perusahaan ini terlibat saat Jung Joon Young mengaku memperbaiki ponselnya yang rusak saat tersandung kasus dengan mantan kekasihnya.

Pada tanggal 13 Maret pukul 11.30 waktu setempat, kepolisian Metropolitan Seoul mengirim 10 penyelidik untuk menggeledah dan mengamankan barang bukti di perusahaan tersebut yang ada di wilayah Gangnam, Seoul.

Polisi mengaku berhasil menemukan bukti percakapan asli dari KakaoTalk dan bukti lainnya.

Digital forensik adalah proses menganalisa dan memulihkan data yang disimpan dalam perangkat digital seperti komputer, ponsel pintar untuk proses penyelidikan.

Polisi menduga, percakapan KakaoTalk dipulihkan dari ponsel Jung Joon Young melalui perusahaan tersebut. Pada tahun 2016, Jung Joon Young dituduh oleh mantan kekasihnya telah merekam hubungan seksual mereka secara diam-diam. Polisi telah meminta ponsel Jung Joon Young tetapi ia mengatakan kalau ponselnya rusak dan diserahkan ke perusahaan digital forensik itu untuk diperbaiki.

Sementara itu, Polisi mulai menyelidiki isu mengenai rekaman ilegal yang melibatkan Jung Joon Young setelah kasus percakapan grup yang melibatkan Seungri dalam penyediaan layana prostitusi terkuak.

Polisi juga telah meminta badan anti korupsi dan komisi hak sivil untuk bekeja sama dalam menemukan data-data tersebut setelah ada yang membongkar masalah ini dan menyerahkan data tersebut ke komisi hak sivil.

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.