Jung Joon Young dan Seungri Tinggalkan Kantor Polisi Pagi Tadi

DUA penyanyi kenamaan Korea Selatan menyelesaikan pemeriksaan di kantor polisi dan kembali ke rumahnya, Jumat (15/3/2019).

Seungri salah satu anggota BigBang meninggalkan kantor polisi pada pukul 6.15 waktu setempat setelah diperiksa selama 16 jam atas tuduhan pelayanan prostitusi untuk calon investor bisnisnya.

Pemilik nama asli Lee Seung Hyun yang berusia 29 tahun itu mengumumkan kepada media bahwa ia akan menunda wajib militernya usai diperiksa polisi.

“Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri menjalani wajib militer hari ini. Jika saya diijinkan, saya ingin bertanggung jawab untuk bekerjasama dengan polisi menyelesaikan kasus ini,” ujar Seungri dikutip dari Yonhap.

Seungri dijadwalkan untuk mulai menjalani wajib militernya bulan ini. Pihak militer yang mengurus masalah administrasi wajib militer pernah mengumumkan ke publik bahwa jadwal Seungri tidak berubah meski ia terlibat dalam kasus yang menghebohkan masyarakat Korea Selatan.

Seungri juga masih diselidikan dalam kaitannya dengan klub malam Burning Sun karena ia menjadi salah satu eksekutif di sana. Polisi masih mencari dugaan keterlibatan penggunaan obat terlarang, pemerkosaan, menghindari pajak, dan hubungan dengan penegak hukum yang ada di sekitar Burning Sun.

Sementara itu, penyanyi Jung Joon Young juga sudah meninggalkan kantor polisi metropolitan Seoul pada tanggal 15 Maret 2019 setelah diperiksa selama 21 jam untuk kasus rekaman video ilegal dan penyebarannya.

Jung dituduh mengambil gambar wanita yang tidur dengannya tanpa ijin dan sepengetahuan wanita tersebut dan menyebarkannya kepada teman-temannya termasuk Seungri di ruang percakapan KakaoTalk.

“Saya dengan tulus dan jujur menjawab semua pertanyaan polisi dan juga telah menyerahkan ‘ponsel emas’ saya. Saya benar-benar minta maaf karena telah menyebabkan masalah,” ujar Jung Joon Young yang buru-buru masuk ke kendaraannya usai berbicara dengan media.

Ponsel emas yang dimaksudnya adalah ponsel kedua yang dibicarakan oleh Zico di acara bincang-bincang pada tahun 2016.

Media lokal mengeluarkan acara itu setelah kasus ini merebak meyakini bahwa ponsel itu adalah tempat Jung menyimpan semua video-video wanita yang ia tiduri dan Zico kemungkinan pernah melihatnya.

Namun, dalam sebuah pemberitaan, Zico membantah spekukasi tersebut.

Facebooktwittergoogle_plusmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.