Ini Proses Pembubaran X1 oleh 9 Agensi yang Dilakukan dengan Cara Voting Tertutup

Media Dispatch merilis proses pembubaran grup hasil dari ajang pencarian bakat X1.

Pada tanggal 9 Januari, Dispatch melaporkan kalau pemungutan suara untuk menentukan masa depan X1 dilakukan awal pekan ini dan hasilnya X1 harus dibubarkan.

Menurut Dispatch, semua wakil dari agensi anggota X1 bertemu di CJ ENM di Seoul pada tanggal 6 Januari 2019 pukul 4 sore waktu Korea untuk memutuskan masa depan grup tersebut.

Cho Yoo Myung, CEO dari Swing Entertainment yang memayungi X1 hadir juga di pertemuan itu bersama wakil dari 9 agensi yang anggotanya bergabung di X1.

Kesembilan agensi itu adalah Play M Entertainment (Han Seung Woo), Yuehua Entertainment (Cho Seung Youn), TOP Media (Kim Woo Seok), OUI Entertainment (Kim Yo Han), MBK Entertainment (Lee Han Gyul dan Nam Do Hyon), Woollim Entertainment (Cha Jun Ho), DSP Media (Son Dong Pyo), Brand New Entertainment (Lee Eun Sang), dan Starship Entertainment (Kang Min Hee dan Song Hyeong Jun).

Sebelum melakukan pemungutan suara untuk menentukan masa depan X1, wakil-wakil dari agensi sudah berbicara satu sama lain untuk menentukan apakah X1 akan terus melanjutakan promosi mereka atau dibubarkan dalam waktu satu jam.

Menurut Dispatch, kesembilan anggota melakukan pemungutan suara tertutup dengan catatan kalau seluruh wakil agensi memutuskan untuk melanjutkan promosi X1, maka X1 akan tetap dipertahankan.
Tetapi jika, ada 1 saja wakil agensi yang menolak untuk mempertahankan X1, maka grup yang dibentuk dengan cara tidak adil itu harus dibubarkan.

Dari hasil voting tertutup, ada 4 agensi yang memilih untuk tetap melanjutkan promosi X1 sedangkan 4 agensi memutuskan agar X1 dibubarkan. Sedangkan suara kesembilan, memberikan huruf O tetapi karena sejak awal sudah diputuskan kalau ada 1 agensi yang meminta dibubarkan, maka X1 diputuskan bubar.

Jadi, suara terakhir tidak lagi dianggap dan dengan 4 suara yang memilih bubar, maka X1 diputuskan dibubarkan. Seluruh proses pemungutan suara hanya memakan waktu 10 menit.

Setelah dibuat keputusan, satu agensi meminta agar pengumuman X1 dibubarkan agar ditunda sementara waktu tetapi sebagian besar justru menolak dan sepakat kalau membuat pengumuman lebih cepat akan lebih baik.

Pihak eksekutif dari CJ ENM yang meninggalkan ruangan saat pemungutan suara dilakukan kemudian kembali setelah hasil dari 9 anggota diputuskan.

Seluruh orang yang hadir di ruangan itu sepakat tidak mengeluarkan informasi apapun sebelum pernyataan resmi dari CJ ENM dikeluarkan untuk menjaga agar berita tidak keluar sebelum ada pengumuman resmi.

Cho Yoo Myung dikabarkan mengajukan ide untuk membawa seluruh anggota X1 untuk hadir di pertemuan tersebut agar bisa mendengar pendapat mereka, tetapi beberapa agensi menolak dan menjelaskan kalau mereka sudah membahas masalah ini dengan anggota sebelum membuat keputusan.

Akhirnya pada pukul 6.15 sorea, beberapa agensi dari anggota X1 sudah memberikan informasi mengenai hasil pemungutan suara sebelum pengumuman resmi X1 dibubarkan.

Lagi menurut Dispatch, Cho Yoo Myung menyarankan agar X1 merilis lagu terakhir mereka yang sudah direkam pada musim dingin ini tetapi beberapa agensi menolak ide tersebut.

Ada juga ide dari beberapa agensi yang minta agar X1 membuat video perpisahan, tetapi ide tersebut tidak ditanggapi.

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.