YooA Oh My Girl Gambarkan Kekhawatirannya Saat Debut Solo

YooA dari grup wanita Oh My Girl mengungkapkan apa yang ia pikirkan mengenai album solo perdananya dan bagaimana anggota grup menunjukkan dukungannya.

Hal ini diungkapkannya saat merayakan peluncuran album mini perdananya berjudul ‘Bon Voyage’ dan video musik dengan judul sama.

YooA mengaku sangat gugup dan menjelaskan,”Saya bahkan tidak bisa tidur. Saya bukan orang yang mudah gugup tetapi kali ini saya gugup.”

Menurut YooA, sejak berkarir bersama Oh My Girl selama 5 atau 6 tahun, dia biasanya bekerja keras mengisi panggung dengan kehadirannya.

Lagu berjudul ‘Bon Voyage’ memiliki getaran mistis dan membangkitkan perasaan alami di dalam diri. YooA meyakinkan kalau lagu itu adalah lagu yang unik.

“Lagu itu seperti mimpi dan mistis tetapi refrainnya memiliki getaran hutan yang bisa merubah suasana lagu itu. Kalian mungkin merasakan kalau itu dinamis dan menyegarkan. Saya pikir alangkah baiknya jika kalian bisa merasa terhibur di masa-masa sulit dengan memikirkan Alam,” paparnya.

Saat ditanya kenapa memilih lagu itu sebagai debut mini albumnya, YooA mengatakan,”Saya ingin memiliki banyak lagu untuk mengekspresikan keunikan warna suara saya. Suasana dari setiap lagu bisa berubah tergantung dari suara atau ekspresi saya. Jadi saya ingin memperlihatkannya kepada semua orang bagaimana saya bisa menafsirkan lagu sesuai gaya saya.”

YooA kemudian menggali lebih dalam mengenai warna pribadinya.

“Saya pikir ketujuh anggota Oh My Girl mewakili warna pelangi yang sama. Daripada mendefinisikan diri sendiri sebagai salah sau warna, saya merasa lebih dekat dengan emeral,” paparnya.

‘Bon Voyage’ adalah ungkapan yang biasanya diginakan untuk melepas sesorang. Agar tetap ada di dalam tema ini, YooA mengatakan kalau albumnya menandai perjalanan pertamanya.

“Seperti bagaimana saya berkembang sedikit demi sedikit, harapan bahwa semua orang juga akan terus bergerak maju dalam perjalanan mereka adalah pesan yang saya masukkan ke dalam album,” jelasnya.

Oh My Girl semakin berkibar setelah berpartisipasi dalam acara realita Mnet berjudul ‘Queendom’. Grup ini juga mengambil alih tangga lagu awal tahun ini dengan lagu mereka berjudul ‘Nonstop’ dan membawa nama mereka menjadi sorotan publik.

YooA mengaku merasakan ada beban saat ia merilis album solonya setelah grupnya semakin berkembang.

“Jika saya katakan tidak ada beban, saya akan bohong. Saya merasa khawatir dan berfikir saya bisa saja melukai imej grup,” ungkap YooA.

YooA juga mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada anggota lain dengan mengatakan,”Anggota lain selalu ada di samping saya dan memberikan kekuatan kepada saya dengan mengatakan seperti ini,’Kamu pasti bisa’ dan ‘Kami percaya padamu’.

YooA juga menceritakan saat ia mengungkapkan kekhawatirannya pada Binnie dan Binie mengatakan,”Saya akan mendukungmu.”

YooA juga mengatakan kalau Seunghee adalah orang yang mengambar sampul albumnya.

“Saya senang karena gambarnya lebih bagus dari saya,” katanya.

Mengomentari mengenai kekuatan grup dan terus berkembang, YooA berkata,”Saat kami debut pertama kali, saya pikir bagus kalau kami berkembang lebih cepat. Meski sangat sulit, kami menghabiskan lima atau enam tahun untuk berkembang. Saya sedikit bangga dengan ungkapan ‘berkembang dengan stabil’. Sebagai artis solo, saya ingin menunjukkan bagaimana berkembang dengan stabil daripada memperlihatkan segalanya sekali saja.”

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.