BTS dan Coldplay Tempat Posisi 1 di Bilboard HOT 100

Kolaborasi BTS dan Coldplay menempati posisi pertama di Hot 100

Pada tanggal 4 Oktober 2021, Billboard mengungkapkan bahwa debut kolaborasi BTS dan Coldplay menmpati peringkat 1 di chart Hot 100 (peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat) tertanggal 9 Oktober 2021. “My Universe” masuk peringkat atas dengan 11,5 juta streaming di Amerika Serikat, 5,5 juta tayangan pemirsa radio yang diputar, dan gabungan 127.000 unduhan dan penjualan single fisik.

Dirilis pada 24 September, “My Universe” sekarang menjadi lagu keenam BTS yang menduduki puncak Hot 100, mengikuti “Savage Love (Laxed – Siren Beat)” feat Jawsh 685 dan Jason Derulo, “Life Goes On,” “Butter,” dan “Permission to Dance.”

Grup ini telah mencapai enam kali peringkat nomor 1 dalam setahun dan lebih dari satu bulan. Pencapaian ini menjadikan mereka yang tercepat kedua setelah rekor yang dicatat The Beatles dalam satu tahun dan dua minggu pada 1964-1966.

“My Universe” juga merupakan lagu kelima BTS yang debut di tempat pertama di Hot 100, menjadikan BTS grup dengan lagu terbanyak untuk debut di No. 1. Secara keseluruhan rekor yang dicapai termasuk artis solo, BTS terikat dengan Ariana Grande dan Drake .

Selain itu, Billboard mengungkapkan bahwa “My Universe” adalah lagu Hot 100 No. 1 pertama dengan dua grup yang disebut sebagai artis terkemuka. Khususnya, ini adalah kedua kalinya Coldplay menduduki Hot 100 setelah “Viva La Vida” pada tahun 2008.

“My Universe” juga menempati posisi nomor 1 di Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. Tangga lagu AS, yang membuat peringat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah. Single ini telah mencapai 95,4 juta streaming dan 142.400 unduhan di seluruh dunia antara 24 dan 30 September, dengan 84,4 juta streaming dan 90.500 unduhan tercatat di luar AS. Ini adalah capaian keenam BTS di peringkat 1 di Global 200 dan kelima di Global Excl. A.S., sementara itu ini capaian pertama Coldplay di kedua tangga lagu.

Lagu tersebut juga memasuki chart Penjualan Lagu Digital (yang mengukur penjualan digital di Amerika Serikat) di No. 1, menandai kesembilan kalinya BTS menempati posisi 1 dan memperpanjang rekor mereka untuk grup paling banyak mencapai peringkat nomor 1 terbanyak di chart. Lagu ini memulai debutnya di puncak tangga lagu Hot Rock & Alternative Songs dan Hot Alternative Songs dan masuk di No. 21 di chart Streaming Songs, No. 23 di Alternative Airplay, No. 29 di Adult Pop Airplay, dan No. 33 di Pop Airplay.

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.